ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PECAHAN CAMPURAN DI KELAS V SD INPRES TANIWEL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Circle Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpantun Pada Siswa Kelas V SD YPPK Uweth. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di SD YPPK Uweth Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat dan penelitian dilaksanakan sejak tanggal 2 Februari 2022 sampai dengan tanggal 2 Maret 2022. Hasil penelitian adalah pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan RPP yang disusun berdasarkan model pembelajaran Inside Outside Circle dimana pasa siklus II sebesar 80,22 telah mencapai standar ketuntasan minimal yang telah ditetapkan dan rata-rata kelas yang memenuhi kriteria ketuntasan, maka pelaksanaan tindakan pada siklus II dinyatakan berhasil.
Downloads
Copyright (c) 2022 Debora Cinthia Elly
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.