PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD INPRES BENJINA
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran role playing dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada SD Inpres Benjina. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 15 orang siswa yang terdiri dari 3 laki-laki dan 12 perempuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan tes, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model role playing sangat efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Inpres Benjina.
Downloads
Copyright (c) 2023 Elsinora Mahananingtyas, Ariantje Lesnussa, Renita Djerol

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.