PENGGUNAAN MODEL COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 6 DOBO

  • Yermina Deraukin Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Pattimura Ambon
  • Samuel Patra Ritiauw Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Pattimura Ambon
  • Marthen L Soplera Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Pattimura Ambon
Keywords: Model pembelajaran Course Review Horay (CRH), Hasil Belajar, IPS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada SD Negeri 6 Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 21 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan tes, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Course Review Horay (CRH) sangat efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Negeri 6 Dobo.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-09