Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPS di Kelas V SD Jacobus Ahuru
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran IPS di kelas V SD Jacobus Ahuru melalui model pembelajaran Cooperativ Script. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Jacobus Ahuru yang berjumlah 26 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Script hasil belajar siswa pada tes awal angkarata-rata 45% sedangkan pada hasil siklus I mengalami peningkatan menjadi rata-rata 70% dan pada siklus II rata-rata menjadi 88,46% mencapai kategori nilai baik.
Downloads
Copyright (c) 2024 Florensya Makaruku, Musa Marsel Maipauw

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.



