PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV PADA SD NEGERI 2 AMAHUSU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap minat belajar siswa kelas IV. Dilaksanakan Pada SD Negeri 2 Amahusu, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon pada bulan Oktober 2022. Sampel yang digunakan adalah Siswa kelas IV yang berjumlah 16. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan program bantu SPSS. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik Observasi, wawancara serta kuesioner (Angket) yang isinya 26 pernyataan yang dihasilkan dari variabel X dan variabel Y. hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 0,830 dengan tingkat pengaruh berdasarkan nilai signifikasi sebesar 0,05% dan berdasarkan nilai t: diketahui nilai rhitung = 0,830 > rtabel = 0,497. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (game online) berpengaruh terhadap variabel Y (minat belajar).
Downloads
Copyright (c) 2023 Sinthya Tuhumury, Lisye Salamor, Titus Gaite
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.