Pelatihan E-Assessment Berbasis Gamifacation Menggunakan aplikasi Quizizz Di SMAS YPK Merauke

  • Anderias Henukh Universitas Musamus
  • Lay Riwu Universitas Musamus
  • John Yoro Parlindungan Universitas Musamus
  • Mert Simbolon Universitas Musamus
Keywords: Pelatihan, e-assessment, gamifacation, quizizz

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dengan kepala sekolah dan survei terhadap guru-guru SMAS YPK Merauke diperoleh data bahwa selama masa covid-19 pembelajaran daring belum bisa dilakukan dengan baik karena belum memadainya penguasaan teknologi pembelajaran oleh guru-guru maupun siswa-siswi sehingga perlu dilakukan pelatihan penggunaan teknologi pembelajaran. Sasaran dari pengabdian ini adalah guru-guru. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pelatihan terstruktur dan pendampingan terhadap guru-guru. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa kemampuan menggunakan teknologi dalam pembelajaran khususnya pembelajaran dalam kelas virtual melalui Google Classroom berada pada kategori baik setelah diberikan pelatihan. Selain itu kemampuan menggunakan teknologi dalam pembuatan soal maupun ujian secara online melalui Quizizz berada pada kategori baik setelah diberikan pelatihan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-04-27
How to Cite
Henukh, A., Riwu, L., Parlindungan, J., & Simbolon, M. (2023). Pelatihan E-Assessment Berbasis Gamifacation Menggunakan aplikasi Quizizz Di SMAS YPK Merauke. Innovation for Community Service Journal, 1(1), 10-16. https://doi.org/10.30598/icsj.v1i1.8484
Section
Articles