Analisis Kualitas Produk Ikan Asin Balobo Dalam Meningkatkan Harga Pokok Penjualan Masyarakat Desa Longgar – Apara, Kecamatan Aru Tengah Selatan
Abstract
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk ikan asin balobo pada masyarakat desa Longgar dan Apara, untuk meningkatkan harga pokok penjualan ikan asin balobo.
Metode: Mendeskripsikan dan melakukan penghitungan harga pokok produksi sesuai Metode Full Costing. Harga pokok penjualan diperoleh dengan membandingkan total seluruh biaya dengan total volume produk yang dihasilkan. Tujuan dari Analisis Break Event Point adalah untuk mengetahui pada tingkat volume dan tingkat harga berapa titik impas berada. Dalam penelitian ini Penulis memperoleh data primer dari wirausahawan tempat Penulis melakukan penelitian. Data sekunder yaitu data yang digunakan sebagai pelengkap dan pendukung data primer. Data ini diambil dari membaca buku-buku teks dan literatur lainnya mengenai penelitian yang datanya masih relevan untuk digunakan sebagai bahan rujukan Penulis
Hasil: Hasil penelitian untuk mengukur kualitas ikan asin balobo desa Longgar dan Apara, di lihat dari tujuh dimensi kualitas
Kesimpulan: maka dapat disimpulkan bahwa produk ikan asin balobo memiliki lima dimensi yang dapat diunggulkan diantaranya: Kinerja (Performance), Keandalan (Realibility), Kesesuaian (Conformance), Daya Tahan (Durability), dan Estetika (Aestheties).
Downloads
Copyright (c) 2020 Yohanes Zefnath Warkula, Yustinus Lambyombar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.