KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS SLOW LEARNER DALAM MEMECAHKAN MASALAH OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT
Abstract
Riset ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis tulis slow learner dalam menyelesaikan soal operasi hitung. Subjek penelitian ini adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kategori slow learner yang terdiri atas satu orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Indikator kemampuan komunikasi matematis tulis yang digunakan meliputi menuliskan apa yang diketahui dan ditanyakan di soal, menyatakan situasi dengan gambar atau simbol matematis, menuliskan proses pemecahan masalah, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dalam memecahkan masalah matematika, subjek hanya memenuhi indikator menyatakan situasi dengan gambar atau simbol matematis dan indikator menuliskan proses pemecahan masalah
Downloads
Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan Matematika Jargaria

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.