PENGARUH METODE DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KOORDINAT KARTESIUS

  • Wisye Parinussa Universitas Pattimura
  • La Moma Universitas Pattimura
  • Novalin C Huwaa Universitas Pattimura
Keywords: metode daring, hasil belajar, koordinat kartesius

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode daring terhadap hasil belajar materi Koordinat Kartesius. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan bentuk causal design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Ambon yang juga merupakan sampel penelitian ini. Instrument yang digunakan yaitu berupa angket dan tes hasil belajar siswa yang berupa pernyataan-pernyataan untuk angket dan soal uraian untuk tes akhir. Analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh metode daring terhadap hasil belajar pada materi Koordinat Kartesius. Hal ini ditunjukkan pada hasil perhitungan yaitu nilai hitung tabel (3,49 < 3,94) maka  diterima dan 1 ditolak

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-30
How to Cite
Parinussa, W., Moma, L., & Huwaa, N. (2022). PENGARUH METODE DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KOORDINAT KARTESIUS. Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti, 3(3), 88-92. https://doi.org/10.30598/jpmunpatti.v3.i3.p88-92