PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL KONVENSIONAL PADA MATERI STATISTIKA
Downloads
References
Ahdiyat, M., & Sarjaya, S. (2015). Metode Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Pengolahan Data. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 4(1). https://doi.org/10.30998/formatif.v4i1.141
Aqilah, H. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Melalui Model Project-Based Learning. Universitas Pendidikan Indonesia.
Astuti, A., & Leonard, L. (2015). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2). https://doi.org/10.30998/formatif.v2i2.91
Farokhah, L., Herman, L., & Jupri, T. (2019). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Model Project Based Learning dan Model Project Based Learning dengan Teknik Mind Map. ALGORITMA Journal of Mathematics Education, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.15408/ajme.v1i1
Hamidah, H., Rabbani, T. A. S., Fauziah, S., Puspita, R. A., Gasalba, R. A., & Nirwansyah. (2020). HOTS-Oriented module: project-based learning. SEAMEO QITEP in Language.
Hendriana, K., & dkk. (2017). Hardskill dan Softskill Matematik Siswa. PT. Refika Aditama.
Ismayani, A., & Nuryanti. (2016). Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP I) 713 Universitas Muhammadiyah Surakarta. 12.
Murniarti, E. (2016). Penerapan Metode Project Based Learning Dalam Pembelajaran.
Purwanto. (2009). Evaluasi Hasil Belajar (1st ed.). Pustaka Pelajar.
Rahmawati, R., Masi, L., Kadir, K., & Jafar, J. (2019). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS Dan Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Konvensional Di Kelas VIII SMPN 4 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 205. https://doi.org/10.36709/jpm.v9i2.5870
Ramellan, P., Musdi, E., Armiati, D., Pengajar, S., & Matematika, J. (2012). Jurnal Pendidikan Matematika, Part 2 : Hal (Vol. 1, Issue 1).
Ratumanan, T. G., & Theresia Laurens. (2015). Penilaian Hasil Belajar pada Tingkat satuan Pendidikan. Pensil Komunika.
Sanjaya, Wina. H. (2014). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Rnd (1st ed.). Alfabeta.
Sulistiyowati, R. (2021). Pengaruh Kecemasan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Tinjau Dari Hasil Belajar Matematika [Other Thesis]. STKIP PGRI Pacitan.
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.2
Yanuar, F., & S., Y. F. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Rme Materi Penyajian Data Yang Berorientasi Pada Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Pedagogik Matematika, 7(1), 87–99.
Copyright (c) 2024 Lydia Maulota, Anderson Leonardo Palinussa, Hanisa Tamalene
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti agree to the following terms:
Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International . This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.
This means:
(1) Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti are required to cite the original source, including the author's names, Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) Authors grant Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti the right of first publication. Although authors remain the copyright owner.