Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Individu (Studi Empiris pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Di Kabupaten Maluku Barat Daya)

  • Maria Kulwiala
  • Fanny Anakotta
  • Rita Atarwaman
Keywords: Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi,, , Kualitas Sistem Informasi Akuntansi,, Kinerja Individu

Abstract

Penelitian yang dilakukan dengan Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Individu Studi Empiris pada Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Maluku Barat Daya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemanfaatan sistem informasi dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Sebagai unit analisis pengujian adalah sebanyak 39 pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan metode analisis data menggunakan teknik analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil analisis secara empiris diperoleh hasil bahwa pemanfaatan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja individu hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,014 lebih kecil dari 0.05. Disisi lain, kualitas sistem informasi akuntansi juga berpengaruh positif terhadap kinerja individu memiliki nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0.05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-30
How to Cite
Kulwiala, M., Anakotta, F., & Atarwaman, R. (2021). Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Individu (Studi Empiris pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Di Kabupaten Maluku Barat Daya). Kupna Akuntansi: Kumpulan Artikel Akuntansi, 1(2), 51-59. https://doi.org/10.30598/kupna.v1.i2.p51-59