Pengaruh Motivasi Belajar dan Psychological Well-Being terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa FEB UNPATTI

  • Engrith Grafelia Leunupun
  • Franco Benony Limba
  • Shella Gilby Sapulette
Keywords: Motivasi Belajar, Psychological Well-Being, Tingkat Pemahaman Akuntansi

Abstract

Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  pengaruh motivasi  belajar  dan  psychological well-being  terhadap tingkat  pemahaman  akuntansi.  Sampel yang diambil sebanyak 69 responden dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data diketahui bahwa secara simultan seluruh variabel  bebas  secara  bersama-sama  memiliki  pengaruh  yang  signifikan  terhadap  variabel  terikat, dimana  motivasi  belajar  dan  psychological well-being  secara bersama-sama  mempunyai  pengaruh  terhadap  tingkat  pemahaman  akuntansi.  Sedangkan  secara parsial  diperoleh,  (1)  motivasi belajar  berpengaruh  signifikan terhadap  tingkat  pemahaman akuntansi, sedangkan (2) psychological well-being,  tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa FEB Unpatti.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-30
How to Cite
Leunupun, E., Limba, F., & Sapulette, S. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar dan Psychological Well-Being terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa FEB UNPATTI. Kupna Akuntansi: Kumpulan Artikel Akuntansi, 1(2), 81-96. https://doi.org/10.30598/kupna.v1.i2.p81-96