Hubungan antara persepsi siswa tentang modul digital dan persepsi siswa tentang belajar matematika
PDF Download

Keywords

Persepsi, Modul Digital, Belajar Matematika

How to Cite

Nuriawati, E., Safrudiannur, S., & Asyril, A. (2023). Hubungan antara persepsi siswa tentang modul digital dan persepsi siswa tentang belajar matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pattimura, 7-12. https://doi.org/10.30598/snpmunpatti.2022.pp7-12

Abstract

Salah satu sumber atau media yang didukung oleh teknologi yang dapat diakses oleh siswa secara mandiri adalah modul digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang modul digital dan persepsi siswa tentang belajar matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional kuantitatif dengan metode survei, yaitu menggunakan instrumen kuantitatif dengan responden sebanyak 85 siswa SMA Negeri 5 Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata persepsi siswa menggunakan modul digital adalah 72,74 dengan kategori sedang dan persepsi siswa tentang belajar matematika adalah 60,12 dengan kategori sedang. Berdasarkan analisis statistik inferensial menggunakan uji korelasi rank spearman didapat nilai koefisien korelasi sebesar 0,344 dan arah hubungan positif dengan nilai signifikansi 0,001˂0,050. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima, yaitu terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang modul digital dan persepsi siswa tentang belajar matematika.

https://doi.org/10.30598/snpmunpatti.2022.pp7-12
PDF Download
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Downloads

Download data is not yet available.