SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA SISWA SMA NEGERI 31 MALUKU TENGAH

  • Jumiati Tuharea Universitas Pattimura
  • Khaleb Yamarua Universitas Pattimura
  • Zulfa Insyirah Bamatraf Universitas Pattimura
  • Suci Muhairan Eddy Universitas Pattimura
  • Siti Nur Aisyah Sehol Universitas Pattimura
  • Anggita Rumata Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura
Keywords: pemasaran digital, teknologi, media sosial

Abstract

Pemasaran digital adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan bantuan teknologi digital yang dapat berupa website atau blog, search engine, media sosial, online advertising, email, serta video. Diperlukan adanya strategi dalam melakukan pemasaran digital untuk memaksimalkan potensi pemasaran digital yang dijalankan. Tujuan adanya digital marketing adalah untuk menawarkan atau mempromosikan produk yang mereka pasarkan sehingga dapat meningkatkan angka penjualan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait strategi pemasaran digital pada siswa-siswi di SMA Negeri 31 Maluku Tengah. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah pemaparan materi melalui slide power point dan dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab. Hasilnya didapatkan bahwa siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi yang menunjukkan adanya respon timbal balik yang positif dari peserta

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-06-29
How to Cite
Tuharea, J., Yamarua, K., Bamatraf, Z., Eddy, S., Sehol, S., & Rumata, A. (2023). SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA SISWA SMA NEGERI 31 MALUKU TENGAH. Pattimura Mengabdi : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 168-173. https://doi.org/10.30598/pattimura-mengabdi.1.3.168-173