PERAN KELUARGA DAN PEMERINTAH NEGERI PASSO DALAM MENDISIPLINKAN JAM BELAJAR ANAK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, melakukan kajian tentang peran keluarga dan Pemerintah Negeri Passo dalam mendisiplinkan jam belajar anak. Metode peneltian yang digunakan adalah kualitati deskriptif. Dari hasil penelitian terlihat bahwa keluarga dan pemerintah Negeri Passo mmepunyai peran yang besar dalam mendisiplinkan jam belajar anak. Pemerintah memiliki program untuk mendisiplinkan anak, tetapi untuk bisa menjadi disiplin terpulang kembali pada diri anak.
Downloads
References
Anwar Hafid, 2013, Konsep Dasar Ilmu Pendidkan, Bandung : Alfabeta
Arif Rahman. 2011. Investasi Cerdas. Jakarta : GagasMedia
A.S. Moenir, 2010. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia.Bumi Aksara : Jakarta.
Bailon, S.G. & Maglaya, A. (1978). Perawatan Kesehatan Keluarga: Suatu Pendekatan Proses (Terjemahan). Jakarta: Pusdiknakes
Dewantara, K. H. (1977). Karya Ki Hajar Dewantara. Yogyakarta: Majelis Luhur Taman Siswa.
Dahlan S. Langkah-langkah Membuat Proposal Penelitian Bidang Kedokteran dan Kesehatan. Sagung Seto. Seri 3 Edisi 2
Ghalia Indonesia, 2002. M. Ngalim Purwanto, Psikologi Pendidikan, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2007.
Hafid Anwar dkk,2013,Konsep Dasar Ilmu Pendidikan,PT Alfabeta: Bandung.
Hasbulloh,2011, Dasar-dasar Ilmu Pendidikan, PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.
Kak Seto. 2000. Bermain & Kreativitas Upaya Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain. Jakarta: Papas Sinar Sinanti.
Kurniawan, 2011, pemikiran pendidikan, LP2 STAIN CURUP : Curup
Muhibbin Syah, Psikologi Belajar, Jakarta, Rajagrafindo Persada, 2009.
M. Iqbal Hasan, Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya Jakarta,
Moleong, Lexy J. (2001).Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nana Syaodih Sukmadinata, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung, Rosdakarya, 2005.
Nana Sudjana, Proses Belajar Mengajar, Bandung, Sinar Baru Algensindo, 2009.
Ratna, dkk, Teori-teori Psikologi Pendidikan, Jakarta, Prestasi Pustaka Publishing, 2011.
Supriyanto. (2003). Kumpulan Artikel Psikologi Populer. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Soekanto, Soerjono. 2004. Sosiologi Keluarga. Rineka Cipta. Jakarta
Sihombing, Danton, (2001). Tipografi dalam Desain Grafis, The Visual, Jakarta.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Siswanto Wahyudi, Ariani Dewi. 2016. Model Pembelajaran Menulis Cerita. Bandung: Reflika Aditama.
Copyright (c) 2020 PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.