INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KREATIVITAS SISWA
Abstract
Pendidikan sains menitikberatkan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan kompetensi sehingga siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Hal ini hanya dapat dilakukan bila guru melakukan inovasi pembelajaran menggunakan prinsip pembelajaran bermakna dan menyenangkan selain lebih menyenangkan para siswa, juga dapat memberikan efek iringan, yaitu dapat meningkatkan kreativitas siswa
Downloads
References
Carolin Rekar Munro. (2005). “Best practices†in teaching and learning : Challenging current paradigms and redefining their role in education. The College Quarterly. 8 (3), 1 – 7
Constance Blasie & George Palladino. (2005). Implementing the professional development standards : a research department’s innovative masters degree program for high school chemistry teachers. Journal of Chemical Education. 82 (4), 567 – 570.
Johnson, E. B. (2002). Contextual teaching and learning. California: A Sage Publications Company, Corwin Press, Inc
Kamisa. (1997). Kamus lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya : Kartika.
Mel Silberman. (2002). Active learning : 101 strategi pembelajaran aktif. Yogyakarta : Yappendis.
Putra, W. S. ( 2013). Sains Seru, 99 Percobaan sains sederhana. Yogyakarta : Kata Hati
Copyright (c) 2020 Yuli Filindity, Victor Kayadoe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.