INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KREATIVITAS SISWA

  • Yuli Filindity Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP Universitas Pattimura Ambon
  • Victor Kayadoe Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP Universitas Pattimura Ambon
Keywords: Inovasi guru, pembelajaran sains, kompetensi, kreativitas siswa

Abstract

Pendidikan sains menitikberatkan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan kompetensi sehingga siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Hal ini hanya dapat dilakukan bila guru melakukan inovasi pembelajaran menggunakan prinsip pembelajaran bermakna dan menyenangkan selain lebih menyenangkan para siswa, juga dapat memberikan efek iringan, yaitu dapat meningkatkan kreativitas siswa

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amy J. Phelps & Cherin Lee. (2003). The power of practice : what students learn from how we teach. Journal of Chemical Education, 80 (7), 829 – 832.
Carolin Rekar Munro. (2005). “Best practices” in teaching and learning : Challenging current paradigms and redefining their role in education. The College Quarterly. 8 (3), 1 – 7
Constance Blasie & George Palladino. (2005). Implementing the professional development standards : a research department’s innovative masters degree program for high school chemistry teachers. Journal of Chemical Education. 82 (4), 567 – 570.
Johnson, E. B. (2002). Contextual teaching and learning. California: A Sage Publications Company, Corwin Press, Inc
Kamisa. (1997). Kamus lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya : Kartika.
Mel Silberman. (2002). Active learning : 101 strategi pembelajaran aktif. Yogyakarta : Yappendis.
Putra, W. S. ( 2013). Sains Seru, 99 Percobaan sains sederhana. Yogyakarta : Kata Hati
Published
2020-08-25
How to Cite
Filindity, Y., & Kayadoe, V. (2020). INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KREATIVITAS SISWA. Science Map Journal, 2(1), 20-23. https://doi.org/10.30598/jmsvol2issue1pp20-23