PENINGKATAN KAPASITAS PENGAJAR BAHASA INGGRIS SECARA DARING (ONLINE) DALAM PANDEMI COVID-19

Main Article Content

Helena Magdalena Rijoly
Simon Josef Matakupan

Abstract

Dalam situasi pandemic Covid-19, semua level Pendidikan dari PAUD hingga Universitas diminta untuk menerapkan perkuliahan daring (online) sebagai salah satu Langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut. Tidak ketinggalan, sektor Pendidikan luar sekolah seperti tempat-tempat kursus dan bimbel juga perlu untuk beradaptasi dengan menyesuaikan moda pembelajaran mereka ke moda daring (online). LKP LEAP Language Study Center adalah salah satu tempat kursus Bahasa Inggris di Ambon yang segera berbenah untuk penyesuaian ini. Salah salah satunya adalah dengan program peningkatan kapasitas pengajar yang akan melayani program kelas daring (online). Program peningkatan kapasitas pengajar ini dilakukan lewat pelatihan dan pendampingan online yang berlangsung dari bulan Mei hingga bulan Juni 2020. Hasil dari program ini adalah 16 pengajar yang siap dari segi ketrampilan dan pengetahuan untuk mengelola pembelajaran daring (online) serta sistem pengelolaan pembelajaran daring (Online Learning Management System) yang siap diterapkan. Artikel ini memaparkan proses persiapan dan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam hal pengelolaan pembelajaran daring (online).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rijoly, H., & Matakupan, S. (2021). PENINGKATAN KAPASITAS PENGAJAR BAHASA INGGRIS SECARA DARING (ONLINE) DALAM PANDEMI COVID-19. Gaba-Gaba : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Bidang Pendidikan Bahasa Dan Seni, 1(1), 22-29. https://doi.org/10.30598/gabagabavol1iss1pp22-29
Section
Articles