Penerapan Model Contextual Teaching and Learning dengan Media Nearpod dalam Meningkatkan Pemahaman Isi Teks Deskripsi
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengkaji penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan media Nearpod dalam meningkatkan pemahaman terhadap isi dalam teks deskripsi. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan sebanyak tiga siklus yang melibatkan 32 orang siswa kelas XI di SMAN 21 Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model contextual teaching and learning berbantuan media Nearpod dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap teks deskripsi dan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Hal ini ditunjukkan oleh adanya peningkatan nilai pemahaman teks deskripsi siswa dari 60 pada siklus I, 76 pada siklus II, dan 86 pada siklus III.
Downloads
Copyright (c) 2024 Firda Mawaddah, Sintowati Rini Utami, Mutmainah Mutmainah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.