PENGARUH MEDIA AUGMENTED REALITY DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENULIS SISWA KELAS XI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan dalam rangka menguji media pembelajaran berbasis teknologi terhadap motivasi menulis siswa kelas XI SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang. Desain penelitian ini menerapkan desain eksperimental semu yang berbentuk nonequivalent control group design, dimana diberikan pre-test sebelum treatment dan post-test setelah treatment. Temuan dari penelitian mengindikasikan adanya pengaruh media augmented reality berbasis problem based learning dalam menaikkan tingkat motivasi menulis siswa kelas XI SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang dalam pembelajaran artikel populer yang dapat dilihat berdasarkan –thitung < -ttabel (-2,406 < -2,013) dan Sig. < 0,05 (0,020 < 0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Downloads
Copyright (c) 2025 Yuni Oktaviana, Oktarina Puspita Wardani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.