PENGGUNAAN MEDIA LOOSE PART UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-20 PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Meningkatkan kemampuan pengenalan angka pada anak-anak usia dini adalah langkah penting dalam memperkenalkan konsep matematika sejak dini. Artikel ini bertujuan untuk mengevaluasi pemanfaatan media loose part untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam mengenal angka 1-20. Dalam tinjauan literatur ini, akan dipelajari penggunaan media loose part dalam beberapa penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kemampuan anak-anak usia dini dalam mengenal angka. Media loose part merujuk pada objek sederhana yang dapat ditemukan di sekitar lingkungan kita dan dianggap efektif dalam meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap angka. Melalui objek-objek ini, anak-anak dapat mengalami permainan yang bermakna dan terlibat sepenuhnya dalam setiap aktivitas. Dengan demikian, penelitian ini memberikan solusi dan panduan mengenai kegiatan pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka pada anak-anak usia dini
Downloads
Copyright (c) 2023 Nia Jurniasih, Reinhard Salamor, Taufan Talib
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.