Dampak Psikologis Siswa Korban Bullying
Abstract
Bullying merupakan isu global, setiap tahunnya anak menjadi korban initimidasi oleh teman-teman sebaya ini mengakibatkan kegagalan kinerja akademik dan Kesehatan dalam jangka Panjang Bullying dapat dilihat dari berbagai segi melalui tautan teoritis. Teori akan membantu mengukur kondisi Masyarakat atau sekolah sejauh mana perilaku bullying mengubah tatanan sekolah.n-masalah bullying yaitu teori kognisi sosial, teori dominasi, teori humilsasi, teori kapita sosial, teori perkembangan, teori budaya organisasi, teori response grup dan tekanan teman sebaya
Problematika dan akibatnya kegagalan karena konflik disekolah sebelumnya. Salah satu masalahnya ialah bullying. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada Kepala Sekolah ditemukan bahwa ada banyak siswa yang melakukan bullying kepada teman-temannya khususnya pada siswa dengan kategori tertentu seperti punya masalah belajar, inklusi dan pindahan