STRATEGI PENGEMBANGAN KONSEP NUMERASI DALAM PEMBELAJARAN INTERSIPLINER

  • Anderson Leonardo Palinussa Universitas Pattimura
  • Pieter Zakarias Tupamahu
Keywords: numerasi, pembelajaran interdisipliner

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) ini bertujuan untuk membantu guru dalam memahami strategi pengembangan konsep numerasi dalam pembelajaran interdisipliner yang diterapkan pada guru-guru di kota Masohi, dimana permasalahan yang sering terjadi berkaitan dengan peningkatan kompetensi pedagogik guru. Kegiatan ini dilakukan melalui metode ceramah, tanya jawab dan diskusi dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan guru dalam mengintegrasikan konsep numerasi ke dalam berbagai disiplin ilmu. Hal ini diharapkan dapat membantu siswa memahami dan mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari secara lebih efektif. Pemberian materi ini mencakup pengenalan konsep numerasi, pentingnya numerasi dalam pembelajaran, serta teknik dan strategi untuk mengintegrasikan numerasi ke dalam berbagai mata pelajaran

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-31
How to Cite
Palinussa, A., & Tupamahu, P. (2024). STRATEGI PENGEMBANGAN KONSEP NUMERASI DALAM PEMBELAJARAN INTERSIPLINER. PAKEM : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 147-152. https://doi.org/10.30598/pakem.4.2.147-152