STRATEGI PENGEMBANGAN KONSEP NUMERASI DALAM PEMBELAJARAN INTERSIPLINER
Abstract
Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) ini bertujuan untuk membantu guru dalam memahami strategi pengembangan konsep numerasi dalam pembelajaran interdisipliner yang diterapkan pada guru-guru di kota Masohi, dimana permasalahan yang sering terjadi berkaitan dengan peningkatan kompetensi pedagogik guru. Kegiatan ini dilakukan melalui metode ceramah, tanya jawab dan diskusi dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan guru dalam mengintegrasikan konsep numerasi ke dalam berbagai disiplin ilmu. Hal ini diharapkan dapat membantu siswa memahami dan mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari secara lebih efektif. Pemberian materi ini mencakup pengenalan konsep numerasi, pentingnya numerasi dalam pembelajaran, serta teknik dan strategi untuk mengintegrasikan numerasi ke dalam berbagai mata pelajaran
Downloads
Copyright (c) 2024 PAKEM : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with PAKEM: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agree to the following terms:
- Authors grant copyright to the journal and right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC-SA 4.0)
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.