PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SEKOLAH
PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SEKOLAH
Abstract
Motvasi adalah salah satu hal yang berpengaruh pada kesuksesan aktifitas pembelajaran siswa. Tanpa motivasi, proses pembelajaran ini akan sulit mencapai kesuksesan yang optimal. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh evaluasi proses motivasi pembelajaran dengan hasil belajar. Artikel ini merupakan artikel studi literature. Studi literature ini adalah rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan metode pengumpulan data perpustakaan, membaca, mencatat dan mengelola bahan penelitian. Data informasi yang dikumpulkan berdasarkan studi literature yaitu buku yang untuk informasi terkait laporan penelitian, media yang relevan serta artikel ilmiah. Pada artikel ini menggunakan 18 sumber artikel nasional maupun internasional rujukan dari kurun waktu 5 tahun terakhir dengan rentang 2017-2021.
Downloads
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution license that allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangement for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works



2





