PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SEKOLAH

PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SEKOLAH

  • Dian Intan Rahmadhani Program Studi Megister pendidikan Biologi Universitas Negeri padang
  • Lufri Lufri
  • Zulyusri Zulyusri
Keywords: Kata Kunci: Motivasi, Hasil Belajar

Abstract

Motvasi adalah salah satu hal yang berpengaruh pada kesuksesan aktifitas pembelajaran siswa. Tanpa motivasi, proses pembelajaran ini akan sulit mencapai kesuksesan yang optimal. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh evaluasi proses motivasi pembelajaran dengan hasil belajar. Artikel ini merupakan artikel studi literature. Studi literature ini adalah rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan metode pengumpulan data perpustakaan, membaca, mencatat dan mengelola bahan penelitian. Data informasi yang dikumpulkan berdasarkan studi literature yaitu buku yang untuk informasi terkait laporan penelitian, media yang relevan serta artikel ilmiah. Pada artikel ini menggunakan 18 sumber artikel nasional maupun internasional rujukan dari kurun waktu 5 tahun terakhir dengan rentang 2017-2021.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-24
How to Cite
Rahmadhani, D., Lufri, L., & Zulyusri, Z. (2022). PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SEKOLAH. BIOPENDIX: Jurnal Biologi, Pendidikan Dan Terapan, 8(2), 132-141. https://doi.org/10.30598/biopendixvol8issue2page132-141