Pengaruh Kualitas Produk Pakaian Bekas Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Konsumen (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi)

  • Fifin Ode Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
  • William G Louhenapessy Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
  • Francisca Sinay Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
Keywords: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pakaian bekas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yakni penetapan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan yaitu konsumen yang sering berbelanja pakaian bekas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah, uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi sederhana dan uji parsial (uji t). berdasarkan hasil yang di peroleh dalam penelitian ini, kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh sebesar 56,0% terhadap keputusan pembelian sedanglan sisanya 44,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-16
How to Cite
Ode, F., Louhenapessy, W., & Sinay, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Pakaian Bekas Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Konsumen (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi). JENDELA PENGETAHUAN, 15(2), 92-97. https://doi.org/10.30598/jp15iss2pp93-97