Penerapan Media Power Point dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas II di SD Negeri 8 Dobo
Application of Power Point Media in Improving Science Learning Outcomes in Grade II Students at SD Negeri 8 Dobo
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi atas kurangnya penggunaan media power point pada proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru sehingga proses pembelajaran menjadi membosankan dan materi yang disampaikan tidak bisa diterima dengan baik oleh siswa. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui penerapan media power point dalam meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas II di SD Negeri 8 Dobo. Model penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil tes akhir siklus I sudah menunjukan bahwa terjadinya peningkatan hasil belajar sebanyak 100% dari tes awal yang menunjukan ketuntasan belajar sebanyak 35%. Sehingga menunjukan bahwa penerapan media pembelajaran dalam proses pembelajaran sangat berdampak positif.
Downloads
Copyright (c) 2023 Copyright © 2023 Author(s)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.