PEMBELAJARAN KIMIA ANORGANIK BERBASIS WEB LITE COURSE

  • Kusumawati Dwiningsih Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Surabaya
  • Sukarmin Sukarmin Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Surabaya
  • Muchlis Muchlis Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Surabaya
  • Rusly Hidayah Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Surabaya
Keywords: Kimia Anorganik, Web Lite Course

Abstract

Tujuan Perancangan Pembelajaran Kimia Anorganik berbasis Web Lite Course adalah untuk meningkatkan efektifitas perkuliahan Kimia Anorganik 2 yang memenuhi syarat kelayakan. Kelayakan ditinjau dari media, penyajian materi dan bahasa. Alur pengembangan mengikuti Four-D model yang meliputi define, design, develop dan disseminate. Hasil dari penelitian ini adalah penyusunan Web Lite Course Form yang menerapkan kombinasi aktivitas di kelas, dan penggunaan internet.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ibrahim, Muslimin. 2002. Pengembangan Perangkat Pembelajaran. Surabaya: FMIPA UNESA.
K. Thorne. 2003. Blended learning: How to integrate online and traditional learning. London: Kogan.
Sirhan, Ghassan. 2007. Learning Difficulties in Chemistry. Turkish Science Education. Volume 4, Issue 2.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S & Semmel, M. I. 1974. Instructional Development for Training Teachers of Expectional Children. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota
Published
2018-07-12
How to Cite
Dwiningsih, K., Sukarmin, S., Muchlis, M., & Hidayah, R. (2018). PEMBELAJARAN KIMIA ANORGANIK BERBASIS WEB LITE COURSE. Molluca Journal of Chemistry Education (MJoCE), 8(2), 94-102. https://doi.org/10.30598/MJoCEvol8iss2pp94-102