Meningkatkan Hasil Belajar Menggiring Bola Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Pada Siswa Kelas X1 SMA Angkasa

  • Yesika Onaola Universitas Pattimura
  • Mesak Hattu Universitas Pattimura, FKIP, Program Studi Penjaskesrek
Keywords: Team Games Tournament (TGT), Hasil Belajar Siswa

Abstract

Tujuan dari peneelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Tipe Team Games Tournament (TGT) Pada siswa Kelas X1 Sma Angkasa Lanud pattimura Ambon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI SM Angkasa dengan jumlah 15 Orang. Data yang diperoleh melalui tes, observasi dan dokumentasi. hasil penelitian yang telah dilakukan selama siklus sebagai berikut: Hasil belajar Menggiring bola dalam permainan sepak bola melalui Model pembelajaran Kooperatif tife team Games Tournamen(TGT) menunjukan peningkatan .Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis data menggiring bola selama dua siklus,yaitu siklus 118,14% atau 15 subjek penelitian Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif Tife Team Games Tournamen(TGT) efektif untuk membelajarkan menggiring dalam permainan sepakbola pada siswa kelas XI SMS Angkasa Lanud Pattimura Ambon. Berdasarkan hasil diatas maka dapat dikatakan bahwa penerapan model pembelakaran Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-31
How to Cite
Onaola, Y., & Hattu, M. (2024). Meningkatkan Hasil Belajar Menggiring Bola Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Pada Siswa Kelas X1 SMA Angkasa. MANGGUREBE: Journal Physical Education, Health and Recreation, 5(1), 19-26. https://doi.org/10.30598/manggurebevol5no1page19-26