CITRA PEREMPUAN DALAM NOVEL AKU LUPA BAHWA AKU PEREMPUAN KARYA IKHSAN ABDUL QUDUSS (KAJIAN FEMINISME)

  • Lisse Pattipeiluhu Universitas Kristen Indonesia Maluku
Keywords: Citra, Perempuan, Novel, Feminisme.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan citra perempuan dalam novel Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan Karya Ihsan Abdul Quddus (Kajian Feminisme).Tipe penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya pelaku, persepsi, motivasi, dan tindakan secara olistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, dalam suatu konteks khusus yang alamiah dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Hasil penelitian ini akan dikemukakan beberapa data yang diperoleh sebagai bukti penelitian yaitu,Citra perempuan dalam novel Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Lisse Pattipeiluhu, Universitas Kristen Indonesia Maluku
 

References

Endraswara, Suwardi. 2013. Metedologi Penelitian Sastra. Yogjakarta: PT. Buku Seru.
Esten,1978.http://www.hasansadili.my.id/2013/02/pengertian-sastra-secara-umum-dan.html. (diakses pada tanggal 06 Juni 2015, pukul 11.00)
Maleong, Lekxi. 2013. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.
Quddus Ihsan Abdul. 2012. Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan. Jakarta: Pustaka Alvabeth.
Published
2021-08-01
How to Cite
Pattipeiluhu, L. (2021). CITRA PEREMPUAN DALAM NOVEL AKU LUPA BAHWA AKU PEREMPUAN KARYA IKHSAN ABDUL QUDUSS (KAJIAN FEMINISME). ARBITRER: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(2), 463-472. https://doi.org/10.30598/arbitrervol3no2hlm463-472