PENGARUH PROMO, LOYALTY POINT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI BURGER KING
Studi pada outlet Burger King Sidoarjo
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh promo, loyalty point, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi burger king dengan studi pada outlet Burger King Sidoarjo. Dimana penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengujian hipotesis yang menggunakan teknik sampling simple random sampling. Variabel promo diukur dari kemenarikan program, ketepatan program dalam mempengaruhi keputusan pembelian, dan frekuensi program. Lalu loyalty point diukur berdasarkan fun games, voucher promo dan point member. Lalu kualitas pelayanan yang diukur dengan lima indikator yatu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. Serta keputusan pembelian yang diukur berdasarkan dari kemantapan pembelian produk, kebiasaan dalam membeli produk, rekomendasi orang lain, dan pembelian ulang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 96 responden dengan pengambilan data melalui google form. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa promo, loyalty point, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian
Downloads
References
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2009). Advertising and promotion: An intergrated marketing communications perspective (8th ed.). McGraw Hill International Edition.
Emor, R. Y. ., & Soegoto, A. S. (2015). Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek, Dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret Tanjung Batu. 3, 9.
Gunawan, I. (2018). Pengantar Statistika Inferensial. PT Raja Grafindo Persada.
Hermawan, A., & Yusran, H. L. (2017). Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif. Kencana.
Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat.
Muri, A. Y. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenadamedia Group.
Patmala, H. S., & Fatihah, D. C. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukm Mart Kartika Widya Utama. Jurnal Ilmiah MEA, 5, 11.
Rusydi, M. (2017). Customer Excellent. Gosyen Publishing.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2011). Purchasing Behavior. Pearson Prentice Hall.
Siregar, S. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif . Alfabeta.
Suharso, P. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Bisnis: Pendekatan Filososfi dan Praktis. PT Indeks.
Sunyoto, D. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. PT Refika Aditama Anggota Ikapi.
Copyright (c) 2022 Jurnal Cita Ekonomika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.