Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SD Kristen Dobo
The Use of Project Based Learning (PJBL) Learning Model to Improve Social Studies Learning Outcomes in Grade V Students of Dobo Christian Elementary School
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil belajar Siswa menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada mata plajaran IPS siswa kelas V SD Kristen Dobo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil belajar siswa pada saat proses belajar mengajar di lakukan dalam mengembangkan ide baru yang akan digunakan oleh siswa sehingga dapat meningkatkan hasil belajar, dalam penelitian ini digunakan sebuah tipe penelitian yaitu tipe penelitian tindakan kelas yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu agar dapat memperbaiki dan meningkatkan keaktifan siswa pada saat proses pembelajaran dilakukan di kelas secara lebih profesional. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V yang berjumlah 18 peserta didik, dengan rincian 8 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Yang berlokasi di SD Kristen Dobo Selanjutnya hasil penelitian ini yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning maka siswa lebih aktif untuk mendapatkan sebuah ide saat proses pembelajaran di lakuan dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan Hasil belajar siswa kelas V SD Kristen Dobo.
Downloads
Copyright (c) 2024 Copyright © 2024 Author(s)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.