PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, PARTISIPASI MASYARAKAT DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA DESA DI KECAMATAN TELUK AMBON BAGUALA
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pegawai (2) Keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen organisasional (3) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (4) Keterlibatan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai (5) Komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja (6) Komitmen organisasional memdiasi hubungan antara buadaya organisasi terhadap kinerja pegawai (7) Komitmen organisasional memediasi hubungan antara keterlibatan kerja terhadap kinerja pegawai.
Downloads
References
[2] Alfarizi, Mohammad, 2019, Profil Bisnis Istagram di Indonesia Terbanyak di Asia Pasifik, Media Release, 5 Maret 2019, per 27 Juni 2021, < https: //tekno.tempo.co/read/1182057/profil-bisnis- Istagram-di-indonesia-terbanyak-di-asia-pasifik>.
[3] AlFarraj, O., Alalwan Ali A., Baabdullah A., Aldmour R., Al-Haddad S., 2020, “Examining the impact of influencers credibility dimensions attractiveness, trustworthiness and expertise on the purchase intention in the aesthetic dermatology industry”. Review of International Business and Strategy.
[4] Algiffary, M. A., Wahab, Z., Shihab, M. S., & Widiyanti, M. (2020). “Pengaruh Celebrity Endorser, Online Iklan dan Word of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada E-Commerce Tokopedia”. AMAR (Andalas Management Review), 4(2), 16-31.
[5] Amelia, N. (2020). Pengaruh endorsement dan Istagram ads terhadap keputusan pembelian pada industri fashion hijab outfit di Surabaya (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
[6] BEKRAF, Data Statistik dan Hasil Survei Ekonomi Kreatif 2016, Media Release, 2016, per 27
[7] Juni 2021,< https://www.bekraf.go.id/downloadable/pdf_file/190162-data-statistik-danhasil-survei-ekonomi-kreatif-2016.pdf >.
[8] BPS Hasil Sensus Penduduk 2020, Jumlah Penduduk Menurut Provinsi dan Jenis Kelamin, 2020 (jiwa). Media Release, 2020, per 14 April 2021,
[9] Choi, S.M. & Rifon, N., 2007, “Who Is the Celebrity in Iklan? Understanding the Dimensions of Celebrity Images”. Journal of Popular Culture, 40(2), 304-324.
[10] Databoks, 9 Kegiatan Masyarakat Indonesia Ketika Mendapat Akses Internet. Media Release, 2018, per 27 Juni 2021,
[11] Digital in 2020, Digital around the world 2020. Media Release, 2020, per 5 Februari 2021,
[12] Dinggon, M. R., Lumanauw, B., & Trang, I. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran, Celebrity Endorsment Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Galaxy Pada Mahasiswa Feb Unsrat Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(3).
[13] Ferdinand, A. (2014). Metodologi Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Edisi 5. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro
[14] Freire, Silva et al 2018, “The effectiveness of celebrity endorsement in aspiring new celebrities”. RAUSP Management Journal, Vol. 53 No. 3, 2018 pp. 289-303.
[15] Handika, M. R., & Darma, G. S. 2018. “Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Istagram”. Jurnal Manajemen Bisnis, 15(2), 192-203.
[16] Hariningsih, E. (2013). Internet Iklan Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Interaktif. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 1(2).
[17] Hayat, M. A., 2019, “Hubungan Antara Iklan Online Dengan Minat Beli Konsumen”. Jurnal Terapung: Ilmu-Ilmu Sosial, 1(1).
[18] Hutchinson, Andrew, 2019, Istagram Stories is Now Being Used by 500 Million People Daily, Media Release, 2019, Per 31 Januari 2019,
[19] Herawati, H., 2020. “Pengaruh Iklan Media Sosial Istagram Dan
[20] Iman, Musthafa, 2020, Pengguna Istagram di Indonesia Didominasi Wanita dan
[21] Indika, D. R., & Jovita, C. 2017. “Media sosial Istagram sebagai sarana promosi
[22] Istagram, About Us, Per 23 Agustus 2021,
[24] Leibowitz, Brandon, Istagram vs Facebook: Which Can Boost Your Business
[25] Liat, C. B., & Wuan, Y. S.b., 2014, “Factors Influencing Consumers’ Online Purchase Intention: A Study Among University Students in
[26] Megawati, M., & Linda, M. R. (2014). Pengaruh Iklan Online pada Situs Jejaring
[27] Ningrum, Nurvita S., 2016, “Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen MD Clinic By Lazeta”. Bisnis dan Iptek, 9(2): 141-152.
[28] Purwianti, L., & Ricarto, T., 2018, “Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
[29] Reuters, Thomson, State of the Global Islamic Economy Report 2018/19, Media
[30] Rifa, 2021, Apa Perbedaan Paid Promote dan Endorse dalam Bisnis Online?,
[31] Saidah, Aisyah., 2020. Analisis Pengaruh Brand Ambassador, Promosi Penjualan
[32] Savitri, N. W., 2017, “Pengaruh Celebrity Endorser Dan Iklan Melalui Media
[33] Setiawan, L., 2018, “Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Purchase
[34] Sujarweni, V.W., 2018. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan
[35] Tilaar, Florida, Lapian, S.L.H.V., Joyce& Fredy R., 2018, “Pengaruh Kepercayaan, dan Motivasi Terhadap Minat Beli Pengguna Shopee Secara
[36] Van Vliet, Vincent, 2014, AIDA Model, Per 27 Juni 2021
[37] Herawati, H., 2020. “Pengaruh Iklan Media Sosial Istagram Dan
[38] Iman, Musthafa, 2020, Pengguna Istagram di Indonesia Didominasi Wanita dan
[39] Indika, D. R., & Jovita, C. 2017. “Media sosial Istagram sebagai sarana promosi
[40] Istagram, About Us, Per 23 Agustus 2021,
[42] Leibowitz, Brandon, Istagram vs Facebook: Which Can Boost Your Business
Copyright (c) 2022 Manis: Jurnal Manajemen dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.