Pengembangan Pariwisata Air Putri Sebagai Objek Wisata di Waeyoho Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat

  • Eahma Wati Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
  • Melianus Salakory Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
  • Ferdinand Salomo Leuwol Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan IPS FKIP Unpatti Ambon
Keywords: Pengembangan, Pariwisata Air Putri

Abstract

Anda benar, definisi tersebut menggambarkan konsep pariwisata sebagai Aktivitas tersebut dapat diidentifikasi sebagai “wisata.” Wisata mencakup serangkaian kegiatan perjalanan yang dilakukan untuk tujuan rekreasi atau kunjungan, tanpa tujuan pekerjaan atau penghasilan di tempat yang dikunjungi. Pariwisata melibatkan perjalanan dari tempat tinggal asal ke destinasi lain dengan maksud untuk menikmati pengalaman baru dan mengenal berbagai tempat serta budaya.

 Pengembangan Pariwisata Air Putri Sebagai Objek Wisata di Waeyoho Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat .Rancangan penelitian deskriptif analitik dengan metode SWOT pada tipe cross section memiliki tujuan untuk mengidentifikasi hubungan antar variabel dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman suatu objek penelitian. Dengan fokus pada deskripsi dan pengumpulan data, penelitian ini tidak membuat kesimpulan umum namun lebih kepada pemahaman mendalam terhadap kondisi yang diamati.  dalam Pengembangan Pariwisata Air Putri Sebagai Objek Wisata di Waiyoho Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Pengmupulan data dapat di lakukan dengan cara observasi,  Wawancara, Kuesioner (angket), Dokumentasi. populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Dusun Waiyoho, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 sampel. hasil penelitian ini menunjukan bahwa identifikasi potensi wisata yakni Kondisi fisik Aksebilitas, Saran penunjang Masyarakat desa kawa dusun Waeyoho Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat provinsi Maluku.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-21
How to Cite
Wati, E., Salakory, M., & Leuwol, F. (2024). Pengembangan Pariwisata Air Putri Sebagai Objek Wisata di Waeyoho Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Jurnal Pendidikan Geografi Unpatti, 3(1), 86-95. https://doi.org/10.30598/jpguvol3iss1pp86-95

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>