PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTWO STAY-TWO STRAY (TS-TS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT

  • Dryna Anastasya Lolowang
  • Wilmintjie Mataheru
  • Carolina S Ayal
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay-Two Stray (TS-TS), Bilangan Bulat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 11 Ambon pada materi bilangan bulat menggunakan model pembelajaran kooperatif Two Stay-Two Stray (TS-TS). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 11 Ambon dengan jumlah siswa 24 orang.Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Penelitian ini terdiri dari dua siklus dengan setiap siklus terdiri dari dua pertemuan.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan tes akhir setiap siklus.Hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II mengalami kenaikan sebesar 50%.Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada materi bilangan bulat dapat ditingkatkan menggunakan model pembelajaran kooperatif Two Stay-Two Stray (TS-TS) di kelas VII SMP Negeri 11 Ambon

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-11
How to Cite
Lolowang, D., Mataheru, W., & Ayal, C. (2020). PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTWO STAY-TWO STRAY (TS-TS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT. Sora Journal of Mathematics Education, 1(1), 7-12. https://doi.org/10.30598/sora.1.1.7-12