PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar siswa SMP Negeri 20 Ambon kelas VII yang di ajarkan dengan dengan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) pada materi Think Talk Write (TTW). Tipe penelitian yang digunanakan adalah tipe desain Prosttest Only Group Design. Sampel dalam penelitian ini di ambil adalah sampel jenuh atau sampling jenuh atau sampel total. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar sisiwa dengan modek pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW). Hal ini ditunjukan pada hasil perhitungan dengan menggunakan SPPS 20.0 yang diperoleh nilai sig (2-tailed) = 0.044 lebih keci dari sehingga menyebabkan ditolak dan diterima
Downloads
Copyright (c) 2020 Sora Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.