PERAN STRATEGIK KEUNGGULAN OMNICHANNEL TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM DI KOTA AMBON

  • Dona Peilouw Universitas Pattimura
  • Rainier H Sitaniapessy Universitas Pattimura
Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Teknologi, Strategi Omnichannel, Kinerja Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Strategi Omnichannel pada UMKM di Kota Ambon, Pengaruh Orientasi Teknologi terhadap Strategi Omnichannel pada UMKM di Kota Ambon dan Pengaruh Strategi Omnichannel terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Kota Ambon. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Pada penelititan ini terdapat 112 Responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner yang sudah di uji hasilnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa.1). Orientasi Pasar berpengaruh positif signifikan terhadap Strategi Omnichannel pada UMKM 2).  Orientasi Teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap Strategi Omnichannel pada UMKM di Kota Ambon 3).  Strategi Omnichannel berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Kota Ambon.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-13
How to Cite
Peilouw, D., & Sitaniapessy, R. (2023). PERAN STRATEGIK KEUNGGULAN OMNICHANNEL TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM DI KOTA AMBON. Manis: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 7(1), 35-44. https://doi.org/10.30598/manis.7.1.35-44