PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ES TEH INDONESIA

  • Zagita Andini Universitas Mercu Buana
  • Aldina Shiratina Universitas Mercu Buana
Keywords: Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang produk Es Teh Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian dan mengetahui Es Teh Indonesia. Sampel yang digunakan adalah yang pernah membeli Es Teh  Indonesia, Konsumen yang mengunjungi Es Teh  Indonesia gerai Srengseng, konsumen yang pernah membeli Es Teh  Indonesia minimal 2 kali pembelian. Sampel Penelitian yang digunakan sebanyak 140 responden menggunakan metode Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square. (PLS 4.0). Desain penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode analisis data menggunakan PLS SEM. Penelitian ini membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Persepsi Harga berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. 

Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Minat Beli Ulang

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahcmady Anggie Christian Nur, & Wardhani Nuruni Ika. (2022). Citra Merek, Inovasi Produk Pada Minat Beli Ulang Es Krim Di Sidoarjo. Journal Of Education, Humaniora And Social Sciences (Jehss), 5(2).

Angelia Diva. (2022a, April 30). Apa Jenis Minuman Favorit Masyarakat Indonesia Di Tahun 2022? Goodstats.

Angelia Diva. (2022b, December 29). 5 Minuman Kekinian Favorit Masyarakat, Ada Esteh Indonesia. Goodstats.

Fandiyanto, R., & Kurniawan, R. E. (2019). Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang “Kopi Toraja” Di Coffee Josh Situbondo. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Ecobuss,, 1(3).

Firmandani, J. A. (2023). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Persebaya Store. Jurnal Simki Economic, 6(2), 333–339. Https://Jiped.Org/Index.Php/Jse

Ghozali, I., & Aprilia, K. K. (2023). Partial Least Square Konsep, Teknik Dan Aplikasi.

Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenegoro.

Gosal, S., & Setiobudi, A. (2021). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Juice&Smoothieszone. Performa, 5(4), 303–310. Https://Doi.Org/10.37715/Jp.V5i4.1785

Hair, J. F., Page, M., & Brunsveld, N. (2019). Essentials Of Business Research Methods.

Routledge.

Jayaputra, R., & Sesilya. (2022). Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Jayaputra, R., Sesilya, D., Program, K., Management, B., Manajemen, S., Bisnis, F., & Ekonomi, D. (2022). Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Repurchase Intention Melalui E-Customer Satisfaction Pada Peng. Universitas Kristen Petra, 10(1), 1–10.

Juliet, J. (N.D.). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Kembali Jasa Antar Ojek Online Merek Grab-Bike Di Jakarta Pusat.

Kartika, N. K. R. D., Dkk. (2023). Pengaruh Kualitas Produk,Citra Merk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Starbucks Denpasar. Emas, 4(1), 22- 31.

Kotler, & Keller. (2018). Manajemen Pemasaran. Erlangga.

Luh, N., Purnamawati, A., Wayan, N., Mitariani, E., Putu, N., Anggraini, N., Ekonomi, F., Bisnis, D., & Denpasar, U. M. (N.D.). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Di Bandung Collection Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Marwanto, B., Welsa, H., & Kurniawan, I. S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang (Pada Konsumen Produk Sayuran Cv Tani Organik Merapi Pakem Sleman). Jurnal Kolaboratif Sains, 5(2). Putri, A. D. E., & Ramli, Y. (2019). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Memperhatikan Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Pada Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Swot, 9(1), 11–21.

Saidi, S. A., Asnawi, R. A., & Huwae, V. E. (2023). Peran Citra Merek Dan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kopi Tuni Maluku. Amal: Jurnal Ekonomi Syariah, 5(01).

Sugiyono. (2022a). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.

Published
2024-12-12
How to Cite
Andini, Z., & Shiratina, A. (2024). PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ES TEH INDONESIA. Manis: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 8(1), 45-53. https://doi.org/10.30598/manis.8.1.45-53