PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ES TEH INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang produk Es Teh Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian dan mengetahui Es Teh Indonesia. Sampel yang digunakan adalah yang pernah membeli Es Teh Indonesia, Konsumen yang mengunjungi Es Teh Indonesia gerai Srengseng, konsumen yang pernah membeli Es Teh Indonesia minimal 2 kali pembelian. Sampel Penelitian yang digunakan sebanyak 140 responden menggunakan metode Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square. (PLS 4.0). Desain penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode analisis data menggunakan PLS SEM. Penelitian ini membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Persepsi Harga berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang.
Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Minat Beli Ulang
Downloads
References
Ahcmady Anggie Christian Nur, & Wardhani Nuruni Ika. (2022). Citra Merek, Inovasi
Produk Pada Minat Beli Ulang Es Krim Di Sidoarjo. Journal Of Education, Humaniora
And Social Sciences (Jehss), 5(2).
Angelia Diva. (2022a, April 30). Apa Jenis Minuman Favorit Masyarakat Indonesia Di
Tahun 2022? Goodstats.
Angelia Diva. (2022b, December 29). 5 Minuman Kekinian Favorit Masyarakat, Ada Esteh
Indonesia. Goodstats.
Fandiyanto, R., & Kurniawan, R. E. (2019). Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Citra Merek
Terhadap Minat Beli Ulang “Kopi Toraja” Di Coffee Josh Situbondo. Jurnal Ilmiah
Ekonomi Dan Bisnis Ecobuss,, 1(3).
Firmandani, J. A. (2023). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap
Minat Beli Ulang Pada Persebaya Store. Jurnal Simki Economic, 6(2), 333–339.
Https://Jiped.Org/Index.Php/Jse
Ghozali, I., & Aprilia, K. K. (2023). Partial Least Square Konsep, Teknik Dan Aplikasi.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenegoro.
Gosal, S., & Setiobudi, A. (2021). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap
Minat Beli Ulang Konsumen Juice&Smoothieszone. Performa, 5(4), 303–310.
Https://Doi.Org/10.37715/Jp.V5i4.1785
Hair, J. F., Page, M., & Brunsveld, N. (2019). Essentials Of Business Research Methods.
Routledge.
Jayaputra, R., & Sesilya. (2022). Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Jayaputra, R.,
Sesilya, D., Program, K., Management, B., Manajemen, S., Bisnis, F., & Ekonomi, D.
(2022). Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Repurchase Intention
Melalui E-Customer Satisfaction Pada Peng. Universitas Kristen Petra, 10(1), 1–10.
Juliet, J. (N.D.). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, Promosi Dan Harga Terhadap
Minat Beli Kembali Jasa Antar Ojek Online Merek Grab-Bike Di Jakarta Pusat.
Kartika, N. K. R. D., Dkk. (2023). Pengaruh Kualitas Produk,Citra Merk Dan Persepsi
Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Starbucks Denpasar. Emas, 4(1), 22-
Kotler, & Keller. (2018). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Luh, N., Purnamawati, A., Wayan, N., Mitariani, E., Putu, N., Anggraini, N., Ekonomi, F.,
Bisnis, D., & Denpasar, U. M. (N.D.). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk
Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Di Bandung Collection Kecamatan
Kuta Utara, Badung.
Marwanto, B., Welsa, H., & Kurniawan, I. S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan
Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang (Pada
Konsumen Produk Sayuran Cv Tani Organik Merapi Pakem Sleman). Jurnal
Kolaboratif Sains, 5(2). Putri, A. D. E., & Ramli, Y. (2019). Pengaruh Citra Merek
Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Memperhatikan Harga, Kualitas Produk, Dan
Promosi Pada Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Swot, 9(1), 11–21.
Sugiyono. (2022a). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D
Copyright (c) 2024 Manis: Jurnal Manajemen dan Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.