PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN IKLAN ISTAGRAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan iklan istagram terhadap minat pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengguna istagram. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Penelitian ini menemukan celebrity endorsement dan iklan istagram berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian baik secara parsial maupun simultan.
Downloads
References
Akbar, Nuryadi. 2019. Tinjauan Terhadap Strategi Pemasaran Pada Tabungan Haji Dalam Akad
Mudharabah (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kcp Sudirman, Bogor). Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah. 3(1): 70-90
Alfarizi, Mohammad, 2019, Profil Bisnis Istagram di Indonesia Terbanyak di Asia Pasifik, Media
Release, 5 Maret 2019, per 27 Juni 2021, < https: //tekno.tempo.co/read/1182057/profil-bisnis- Istagram-di-indonesia-terbanyak-di-asia-pasifik>.
AlFarraj, O., Alalwan Ali A., Baabdullah A., Aldmour R., Al-Haddad S., 2020, “Examining the imp of influencers credibility dimensions attractiveness, trustworthiness and expertise on the purchase
intention in the aesthetic dermatology industry”. Review of International Business and Strategy.
Algiffary, M. A., Wahab, Z., Shihab, M. S., & Widiyanti, M. (2020). “Pengaruh Celebrity